Dinas PPPAPPKB Kota Metro mengadakan Kegiatan GenRe,  Promosi dan Sosialisasi kelompok Ketahanan dan Kesejahteraan keluarga serta pembagian Piagam dan Piala Lomba Poktan Kota Metro 2021 yang dihadiri oleh Kepala Dinas PPPAPPKB Prayetno, SE. (Kamis, 27/05/2021)

Kegiatan GenRe sendiri didasarkan pada komposisi jumlah usia remaja dan permasalahan dalam kehidupan. Remaja di era milenial memiliki permasalahan yang lebih kompleks, seperti seks pra nikah, aborsi, nikah dibawah umur, infeksi menular seksual, napsah, HIV-AIDS, pernikahan dini dan berbagai permasalahan remaja lainnya.

Permasalahan seperti itu perlu dikelola dengan tepat dan baik. Sehingganya dapat meminimalisir hal yang tidak diinginkan serta meningkatkan kemampuan, kepedulian, masyarakat dalam menciptakan, mengoptimalkan   keuletan dan ketangguhan keluarga.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PPPAPP&KB Kota Metro Bapak Prayetno, SE, mengatakan “Berbagai permasalahan remaja harus dikelola lewat program GenRe. Salah satunya melalui program Generasi Berencana. Ke depan, kita harus fokus dalam pembentukan karakter generasi muda. Agar menjadi remaja tangguh yang mampu berkontribusi dalam pengembangan pembangunan daerah kita tercinta serta pembangunan ketahanan keluarga merupakan sebuah proses dan upaya terus menerus untuk dapat meningkatkan kualitas hidup dan penghidupan keluarga dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kebahagian lahir batin bagi seluruh anggota keluarga.” 

Oleh sebab itu kegiatan Genre ini betujuan untuk meningkatkan kualitas Remaja dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik, harmonisasi dan sinkronisasi upaya meningkatkan prestasi dan memajukan  pembangunan ketahanan keluarga,  upaya meminimalisir penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Bahwa GenRE sangat berpengaruh pada kemajuan suatu daerah. dan peran masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan pembangunan keluarga.” pungkas Bapak Prayetno.

By alfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *