Pelaksanaan monitoring pendataan keluarga yang dilakukan oleh dinas PPPAPPKB kota Metro, yang diwakili Kepala bidang pengendalian penduduk Dyah Sukmawati, didampingi kasi pengendalian penduduk dan informasi keluarga Robikhah, di balai penyuluh keluarga berencana kecamatan Metro Timur. (Rabu, 05/05/2021)

Monitoring ini dilakukan sebagai proses pendampingan para kader dalam menginput hasil pendataan, sekaligus mencari tahu apakah ada kendala dalam proses tersebut.

Pendataan Keluarga sendiri dilaksanakan mulai dari 1 April hingga 31 Mei 2021. Selain menggunakan formulir base pendataan keluarga kali ini telah menggunakan Android base dimana masing-masing kader dapat langsung mengupload hasil pendataan pada portal yang telah ditentukan. Sehingganya pendampingan kader sangat diperlukan supaya pendataan keluarga berjalan secara optimal dan menghasilkan data yang akurat.

“Monitoring disini bertujuan untuk memantau proses pendataan sudah sejauh mana progresnya, serta mendengarkan dan mencari solusi apabila terjadi kendala dalam proses pendataan. Kami disini berkoordinasi langsung kepada BKKBN provinsi.” Pungkas Dyah

By alfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *