KEGIATAN SOSIALISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN BERSPEKTIF GENDER KOTA METRO TAHUN 2017

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Metro telah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Berspektif Gender Tahun 2017 pada tanggal 31 Oktober 2017 di Gedung Sinode GKSBS Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Metro yang diwakili oleh Asisten I Bapak Ridhwan, Dalam pertemuan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Kasubbag dan Kasubid yang menangani perencanaan di semua Badan/Dinas/Kantor dan Satker terkait yang ada di Kota Metro.

Adapun narasumber pada kegiatan ini di isi oleh :

  1. Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Anak Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Lampung, Ibu Renny Maisari, SE.,MM dengan materi : Perencanaan Pembangunan yang Responsif Gender.
  2. Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan masyarakat Bappeda Kota Metro, Ibu Ika Yuniarti, S.TP.,M.PP.,M.Eng dengan materi : Penganggaran yang Responsif Gender

Adapun tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini adalah :

  • Untuk mengukur komitmen Pemerintah dalam rangka menerapkan kebijakan PUG.
  • Memperkecil kesenjangan dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.
  • Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan.
  • Tersedianya anggaran yang berpihak pada laki-laki dan perempuan yang selama ini kurang mendapat menpaat dari alokasi anggaran yang ada.

Harapan kedepannya setelah kegiatan ini dilaksanakanadalah  :

  • Tersedianya data terpilah sebagai data pembuka wawasan agar dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan rencana kegiatan yang lebih risponsif gender.
  • Terpenuhinya anggaran yang lebih risponsif Gender.
  • Semakin tingginya keberpihakan Pemerintah terhadap kegiatan yang risponsif gender, sehingga menfaatnya dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Administrasi dan Daftar Hadir Peserta Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Berspektif Gender Kota Metro Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *